UNIVET – Budidaya dan Perawatan Tanaman Hias diambil sebagai tema kuliah umum yang selenggaran oleh Prodi Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univet Bantara Sukoharjo. Kuliah umum dilaksanakan pada hari Sabtu, 31 Maret 2018 di laboratorium Biologi II Pendidikan Biologi mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB, dan dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP, Drs. Toni Harsan, M.H.

Kaprodi Pendidikan Biologi, Dra. Tri Wiharti, M.Si, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan kepada mahasiswa pendidikan biologi tentang budidaya dan perawatan tanaman hias sebagai bekal dalam menempuh mata kuliah holtikultura dan pemuliaan tanaman, serta memberikan wawasan kepada mahasiswa pendidikan biologi tentang wirausaha dalam bidang tanaman hias khususnya tanaman anggrek.

“Syarat tanaman anggrek dapat tumbuh tergantung pada angin dan curah hujan berpengaruh pada pertumbuhannya, kebutuhan cahaya berbeda tergantung jenis anggrek, suhu minimum anggrek 12,7 derajat celcius dan tidak menyukai basah yang terus meneruh (RH: 65-70%),” ungkap narasumber, Supartomo, S.P., Kepala UPT laboratorium pertanian, Dinas Pertanian dan Pangan Pabupaten Magelang.

Sumber : http://www.univetbantara.ac.id/id/kuliah-umum-pendidikan-biologi.html

Prodi Biologi selenggarakan Kuliah Umum “Budidaya dan Perawatan Tanaman Hias”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *